= Menu

FS Bali Corp
« Breaking News

Pelemahan Harga Minyak Pangkas Rally Aussie dalam AUDUSD 13 Februari

Posted 2018-02-13 18:13:05 WITA

(Vibiznews – Forex) - Melihat pergerakan kurs komoditas aussie dollar yang telah rally selama 2 hari perdagangan berturut sejak akhir pekan lalu, mulai terpangkas kekuatannya di tengah sesi Eropa hari Selasa (13/02). Pada sesi Asia pergerakan aussie dalam pair AUDUSD sudah bergerak kuat hingga capai posisi tinggi dalam 4 hari perdagangan.

Terpangkasnya kekuatan AUDUSD pada sore ini menerima sentimen negatif dari posisi harga minyak mentah yang kembali bearish untuk hari kelima berturut. Harga minyak mentah sempat naik di sesi Asia namun terpangkas setelah pemberitaan OPEC menaikkan outlook permintaan minyak global tahun 2018.

Pair AUDUSD yang dibuka kuat pada posisi 0.7860 dan sempat naik tinggi ke posisi 0.7875, mulai terpangkas dan kini pair berada pada kisaran 0.7865. Perdagangan sebelumnya pair ditutup rally oleh sentimen pelemahan dollar AS.

Terpantau harga minyak mentah sedang bergerak dibawah kisaran $60 per barel yang masuki pelemahan 5 hari berturut di  posisi $59.41. Harga minyak semakin tergerus sekalipun dollar AS melemah, tertekan oleh laporan OPEC menaikkan outlook permintaan minyak mentah global 1,4 juta per barel setelah sebelumnya 1,3 juta per barel.

Analis Vibiznews melihat pergerakan pair AUDUSD selanjutnya retreat ke posisi awal sesi sebelum mencapai support kuatnya di posisi 0.7825. Namun jika pair naik kembali oleh pelemahan dollar AS dapat mendaki ke posisi tertinggi sebelum mencapai resisten lemah di 0.7888.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

« Breaking News